Monday, September 23, 2013

Ceritanya, review suka-suka...

Sekian lama ga pernah menulis review apapun lagi di blog -- terakhir gue menulis review adalah di blog sebelumnya yang sekarang udah ga aktif... lama ya... -- akhirnya gue memutuskan untuk kembali menulis review.
Awalnya ga ada rencana menulis post jenis ini di blog lagi, karena gue sadar diri kalau pengetahuan film, buku, dan musik gue terlalu terkotak buat dikatakan layak jadi reviewer. Terlebih lagi akhir-akhir ini asupan film yang ditonton sedikit sekali, gue lebih banyak nonton serial dan sinetron, oh... dan kartun di TV. Begitu juga dengan buku, buku-buku yang akhir-akhir ini dibeli cuma tertumpuk rapi tanpa sempat dibaca. Sampai musik juga begitu, padahal temen-temen gue bilang gue ini macam Shazam berjalan, sayang sekian banyak album yang belakangan ini didownload rata-rata baru didengerin setengahnya aja. Tapi naluri "gatel" pengen bagi-bagi spoiler lama-lama ga kebendung juga, jadi mengesampingkan kualitas dan kemampuan ngereview gue yang jauh dari pantas, mari kita sebut saja ini review suka-suka.

Sebelumnya, let me classify jenis-jenis apa saja yang masuk dalam jajaran film, buku, dan musik favorit gue...
Dalam hal menonton film, atau pada dasarnya dalam hal memilih apa saja yang mau ditonton, gue ini adalah salah satu jenis yang paling pilih-pilih, bisa dibilang lebih parah daripada milih-milih makanan malah. Kalau disuruh nentuin genre favorit, pilihan gue cuma; Reality drama, absurd romance, satirize comedy, speculative fiction, dan fantasy-tale. Iya, itu semuanya genre bikinan gue sendiri... dan iya, gue ga mau nonton apa-apa yang jenisnya diluar itu kalau ga pake acara dipaksa dulu. Gara-gara suka bikin genre sendiri dan ogah-ogahan gitu kali ya jadi cakupan tontonan gue segitu-segitu aja.
Sementara genre buku gue agak sedikit lebih luas. Yet my favorite genre is; Young-adult/adult fiction, I enjoy reading that kind of story sooo-so-so much. Tapi pada dasarnya gue mau membaca apa aja, masalah gue adalah gue suka males beli buku yang sampulnya kurang menarik. I do judge a book by its cover, semata-mata karena kecepatan membaca gue yang agak diatas rata-rata jadi buku-buku itu cuma dibaca sebentar lalu ditumpuk di rak, ditambah lagi gue adalah tipe orang yang beli buku - disimpen - dibaca - selesai - disimpen lagi - sekian, cuma sedikit buku yang sampai kusut saking sering dibaca berulang-ulang. Jadi selain untuk dibaca, buat gue buku punya esensi untuk dikoleksi dan dipajang, maka dari itu gue lebih suka beli buku yang cantik dan indah, sisanya gue lebih milih pinjem-pinjeman sama temen.
Kalau untuk musik, I listen to almost everything... Dengerin dulu, masalah suka atau ga itu belakangan. Tapi secara keseluruhan playlist gue rata-rata dipenuhi oleh genre macam; Pop, rock, acoustic, powerpop, dan contemporary R&B. Intinya gue mendengarkan musik yang cenderung easy on ear, terutama karena buat gue musik adalah media buat lari dari kenyataan nomer dua setelah menulis, that's why I listen to many music.

I also will do other random review if I can, maybe product review and anything...

Jadi begitulah, kira-kira review yang bakal gue tulis ga akan jauh-jauh dari hal-hal di atas... Judulnya aja review suka-suka kan ya, so I'll just review stuff that I like in a way that I like too. :)

No comments:

Post a Comment