Wednesday, August 13, 2014

24 Is a Charm

What do you think about birthday?
Pernah ada masa dimana gue merasa ulang tahun itu nggak lagi penting. Kenapa? Alasan yang sederhana, karena merasa bukan anak kecil lagi dan karena bertambah tua itu ternyata bukanlah sesuatu yang menyenangkan untuk dirayakan. Tapi ternyata gue salah, momen ulang tahun tetaplah selalu spesial… hanya saja dengan cara yang berbeda. Bukan lagi perayaan yang meriah yang diharapkan, bukan juga surprise party dari orang-orang terdekat, dan bukan tentang kado yang didapat.
Ulang tahun terasa penting karena setelah sibuk dengan hidup setahun penuh, di tanggal lahir inilah gue akan teringat akan banyak hal. Kilas balik, perenungan, koreksi diri, dan pencerahan adalah apa yang gue alami di empat ulang tahun kebelakang ini. Klise ya? But it’s true…

Menyenangkan rasanya menerima ucapan ulang tahun dari orang-orang tersayang. Nggak setiap hari kan lo bangun tidur dan menemukan ayah dan adik lo udah duduk manis di meja makan, hugging you and kissing your forehead. Nggak setiap hari juga sahabat-sahabat lo yang biasanya sibuk dengan rutinitas masing-masing, pagi-pagi udah pada ngehubungin lo lengkap dengan serentetan doa dan harapan mereka buat lo, all the best for you kata mereka. Nggak setiap hari juga setelah hari yang panjang lo menemukan sebuah kue ulang tahun dengan lilin 2 dan 4 diatasnya.
My wish ketika meniup lilin-lilin itu? Semoga semua doa dan harapan yang orang-orang kirimkan untuk gue seharian tadi terkabul… amen.

Yes, I am getting older. No, it doesn’t mean I’ll instantly getting wiser.
Tapi manusia tentulah bisa berusaha, and that is exactly what I’m doing… trying to be a better person.


“Happy birthday to you, you're still young.
Age is just a number, don't you stop having fun.
This is your day, your day, happy birthday to you.
This day only comes once every year,
because you're so wonderful with each and everything you do, hey!”
-- NKOTB, Happy Birthday

No comments:

Post a Comment