Monday, March 9, 2015

We Can Do It!

Sedikit telat menulis post kali ini karena tanggal 8 Maret sudah lewat, tapi momentum setahun sekali ini rasa-rasanya sayang untuk dilewatkan. Sebagai perempuan dan terutama, perempuan yang memiliki media untuk menyuarakan isi kepalanya melalui media sosial, sepertinya memang paling tepat kalau gue ikut andil dalam awareness tentang eksistensi perempuan di dunia ini--yang tidak lagi merupakan masyarakat kelas dua.
Perempuan, diciptakan dengan segala kemampuan yang tidak dimiliki oleh laki-laki. Sudah pernah dengar kan kalau perempuan itu adalah multitasker paling oke di dunia? Yes, we have the ability to juggling between works, raise our children, and taking care of our family. Dan itu baru jenis multitask yang biasa-biasa saja.
Orang-orang yang jaman sekarang masih menganggap bahwa perempuan itu tempatnya cuma di dapur dan di tempat tidur sungguh patut ditertawakan. Ya, memang itu adalah tugasnya perempuan. Mengurus suami, mengurus rumah, mengurus anak adalah kewajiban kita pada akhirnya bagaimanapun suksesnya kita dalam karir dan dalam berkegiatan di luar rumah. Tapi bukan berarti kita lantas tidak diberikan tempat untuk melakukan hal lainnya. Because we can.


So for all women out there, and young girls too... don't be afraid to pursue anything you want to do. Nobody say it's gonnna be easy, but no one have the right to say it's impossible too. We are our own hero. Jadilah perempuan yang memberikan banyak manfaat untuk lingkungan sekitarnya. Yang penyayang, yang lemah lembut, yang cantik, yang cerdas, yang sehat, yang selalu berpikiran jauh ke depan, dan yang tidak takut menghadapi tantangan apapun yang diberikan hidup pada kita. Karena sekali lagi, we can do it!

No comments:

Post a Comment