Tuesday, November 3, 2015

Makeup haul: Beauty Story

Sudah lumayan lama sebenarnya foto-foto untuk makeup haul kali ini ada di camera roll gue, but with so many this and that going on in my life, akhirnya baru sore ini gue sempat meluangkan waktu untuk duduk manis di depan komputer dan menulis review si Beauty Story ini.
For those who don't know yet, Beauty Story adalah brand makeup lokal terbaru yang launching bulan Februari lalu dan nyomot dari keterangan di website mereka, this makeup line born by the inspiration of young girls' creativity and spontaneity.


Gue termasuk salah satu yang super excited mengikuti perkembangan brand kosmetik baru ini, lihat saja, first impression yang semua orang dapat dari packaging mereka pasti nggak akan terpikir kalau ini adalah produk lokal, asli Indonesia. Karena konsep mereka yang mirip-mirip dengan konsep kosmetik Korea sejenis Etude, Face Shop, atau TonyMoly.
Bedanya adalah, selain harganya yang jelas jauh lebih terjangkau (yay, hidup produk dalam negeri!) tentu saja formulanya juga lebih cocok buat iklim dan jenis kulit kita.
Opini pribadi gue secara keseluruhan adalah, oh, I love them! Dari sekian banyak produk Beauty Story yang sudah gue coba, beberapa langsung masuk ke dalam makeup routine dan makeup bag gue. Dan berikut adalah sedikit review setelah gue menggunakan produk-produk mereka sekitar empat bulan belakangan ini. But then again, saran gue, nggak perlu ragu-ragu dicoba sendiri... I guarantee you gonna love some of their products as much as I am.
I also going to post the pictures in the same routine as how I do my daily makeup, just in case anybody wonder what's to put first.

Magical CC Cream
My first favorite! It really is an all-in-one multi-tasking cream just like it claimed. Yang bikin gue jatuh cinta sama CC Cream ini adalah rasanya yang ringan banget di kulit dan juga sangat moisturizing. And the pumping bottle tub-nya juga memudahkan pemakaian, nggak perlu takut tumpah atau terlalu banyak menuang isinya keluar. Gue biasa menyapukan cream ini ke muka menggunakan bantuan face sponge, karena akan berbeda hasilnya kalau dibandingkan dengan metode ditepuk-tepuk langsung dengan tangan. With the help from sponge this cream magically melt into your skin and only leave a magical fair-looking skin.
Price: Rp. 105.000,-

Luminous Smoothing Primer
This is probably my most favorite product from Beauty Story. Sebelumnya gue belum pernah menggunakan primer apapun jadi nggak begitu ngerti fungsi produk ini apa. Tapi begitu pertama kali pakai, langsung jatuh cinta. Mengandung gold, pink, and green pearls base yang mampu membuat kulit lebih bercahaya dan yang lebih menyenangkan, super dewy! Setelah dipakai akan memberi kesan lembab bahkan tanpa harus dilapisi macam-macam, not even a face powder. Kalau berniat mencoba produk Beauty Story tapi budget terbatas, buy this, you need this.
Price: Rp. 77.500,-

Mineral DD Loose Powder
Karena kulit gue cenderung berminyak dan mudah sekali berkeringat, dibanding bedak padat, gue lebih sering menggunakan bedak tabur dengan bantuan powder brush yang hasilnya akan lebih natural dibanding memakai bedak padat yang seringkali memberi kesan topeng dan cakey. Loose powder dari Beauty Story ini terasa so-so saja untuk gue, but it do its job as a face powder. Jadi kalau sedang bosan dengan merk bedak muka yang sedang dipakai saat ini, loose powder ini bisa dicoba, in case you gonna love it.
Price: Rp. 77.500,-

Lovely Secret Natural BB Two Way Pact
I don't really use this very often, because as I told before compact powder is not my go-to item. Jadi bedak padat ini lebih sering menjadi penghuni makeup bag yang biasa gue bawa kemana-mana dan dipakai untuk sedikit touch-up disana-sini. But I have to admit kalau produk ini cukup bisa menyerap minyak berlebih di wajah, yang menjadi alasan gue memilih ini sebagai senjata touch-up andalan tentu saja.
Price: Rp. 105.000,-

High Brow Eyebrow Micro Matic
Bisa dibilang, this eyebrow stick is the most off expectation product from Beauty Story for me. Gue bukan termasuk golongan beralis kotak-bersudut-tajam seperti yang sedang hits sekarang ini... tipe alis kesukaan gue adalah alis yang lurus dan lembut ala Korea. Ditambah dengan alis bawaan gue yang sudah tebal, memilih produk grooming alis jatuhnya jadi susah-susah gampang and sadly this product is not working for me. Tapi untuk yang alisnya cenderung tipis dan mudah dibentuk, nggak liar macam alis gue gini, rumput kali ah liar, I guess this product will do a good job for you.
P.S. Hati-hati dengan ujung stick-nya, I broke mine because I pull it too long dan langsung patah begitu dipakai, it's very delicate.
Price: Rp. 95.000,-

Midnight Dream Black Eyeliner Matic
Eyeliner is also my other big problem in choosing makeup, because I have a single eye-lid, nggak semua eyeliner bisa awet menempel di kelopak mata gue. Kebanyakan akan hilang, luntur, atau malah mbleber kemana-mana dalam hitungan jam. But this Beauty Story's eyeliner terbilang sangat lumayan awetnya. Dan juga mudah sekali diaplikasikan, bahkan pengguna eyeliner pemula yang kadang masih suka ketipisan atau terlalu tebal saat menggambar garis mata nggak akan menemukan kesulitan menggunakan eyeliner ini.
Price: Rp. 55.000,-

Midnight Dream Volumizing Mascara
The unique S-shaped curve applicator is the best feature of this mascara. Also they claimed that this mascara able to curl up, essence in, volumizing our eyelashes... not to mention, also important, it's waterproof. For me, it's not really work by only using this mascara alone, but if you combine it with a great eyelash-curler, it's gonna make your eyelashes looks oh-so-good.
Price: Rp. 88.500,-

Lip & Cheek Multi-Purpose Blush  in Sweet pea
What I love the most about this blusher is how practical it is. Bisa dipakai sebagai perona pipi dan perona bibir. Juga texture-nya yang silky dan creamy membuatnya sangat mudah dipakai, cukup di-blend menggunakan ujung jari and it gonna make you blush. Dan ditambah lagi, hasil akhirnya adalah efek dewy yang membuat wajah terlihat natural. Another Beauty Story must try!
Price: Rp. 72.500,-

Fruity Tinted Lip Balm  in Strawberry flavor
Containing avocado oil, bees wax, and shea butter this lip balm does its job generally well. I especially love the subtle pink color I get after putting it on my lips. It also smell delicious... a strong fruity, strawberry-ish smell. Although it's kinda pricey for a lip balm, I think the pretty decent result pay off well.
Price: Rp. 33.500,-

Sweet & Chic Lipstick  in Lily
Dari beberapa merk lipstick lokal yang sudah pernah gue coba, kelebihan lipstick milik Beauty Story adalah kemampuan menciptakan moist look yang nggak cuma kelihatannya saja, but feel as moist as well. Dan juga, untuk bibir gue pribadi, hasil warna yang menempel sesuai dengan warna yang terlihat pada lipstick, jadi nggak terasa tertipu seperti pengalaman gue dengan beberapa merk lipstick lain.
Price: Rp. 55.000,-
_______________________________________________________________________________

For more information about Beauty Story checkout their official account here:

No comments:

Post a Comment