Thursday, January 7, 2016

Dream Board


It’s 4:59 PM waktu kantor gue and I already finished all my work for today, so I have some time to spare before my office hours end… let’s talking about something fun, then. How about, we talk—I mean, I write and you read—about dream board.
Mumpung masih hangat di awal tahun nih ya, gue rasa topik soal resolusi, wish list, dan dream board masih super relevan buat diobrolin.
Seingat gue, di posting yang lalu-lalu gue agaknya sempat membahas soal resolusi tahun baru and how I’m not going to do that this year. Terus kenapa tau-tau bikin posting soal dream board? Karena di agenda 2016 yang gue beli (bonus dari majalah sih lebih tepatnya, LOL) ada satu page yang bertuliskan MY 2016 DREAMBOARD. Dan gak seru kan kalau bagian situ gue kosongin begitu saja sementara halaman lainnya penuh dengan segala macam coretan dan tulisan gue. Jadi itulah asal-muasal tulisan soal dream board kali ini.

First thing first, I’m so sorry about the bad quality of the pictures. Karena gue mengambil foto-foto ini dengan kamera ponsel, diedit dengan aplikasi instan di ponsel pula, and my office don’t really have enough light to brighten the photos.



So anyway, for the sake of filling out my new agenda’s page gue akhirnya mengisi awan-awan di halaman itu dengan hal-hal yang kurang-lebih bisa dianggap sebagai ekspetasi, harapan, dan tujuan gue tahun ini.

More love, less drama
Di akhir tahun lalu, gue membuat perjanjian dengan diri sendiri. Janji kalau gue nggak akan terus-terusan maksa jadi orang dewasa yang sok keren, sok mandiri, dan sok kuat. Karena dibalik semua sok-sokan itu, jadi apa adanya tetaplah yang paling baik... not to mention, paling masuk akal. It's not like we have a lot of time to do drama anymore now. Jadi tertawa ketika senang, menangis ketika sedih, bersandar ketika lelah baru gue sadari bukanlah hal yang memalukan untuk dilakukan.

Score a better job
It's not that I hate my current job, hanya saja gue cukup percaya diri kalau gue bisa mengerjakan sesuatu yang lebih besar dari pekerjaan gue sekarang. So yeah, I really wish I eventually can score myself a better job this year.

Keep up the blogs
Tahun lalu, gue merasa cukup berhasil mengurus Le Retenoire ini dengan baik. But in the other hand, I badly failed in taken care of Girls With Tales. Jadi tahun ini, I'm gonna force myself to fill both blogs as perfect as I can. Wish me luck, folks! I'm already in such a good start now anyway and I want to keep it that way forever and ever.

Balance my saving account
Since I started to work last year, punya tabungan segudang adalah cita-cita utama gue. And this year, I'm gonna make it happen! Also, to be honest menabung is not my thing... I'm such a big and reckless spender. So this is definitely gonna be a huge challenge for me.

Buy at least one thing from my want-to-buy list
I have two kinds of to-buy list. Short term and long term. The short term one berisi barang-barang yang relatif terjangkau dan bisa segera dibeli dalam waktu dekat. While the long term list consist mostly more pricey stuff, yang gue harus menabung cukup lama untuk akhirnya bisa kesampain membeli salah satu barang dari list tersebut... and this year, I'm going to.

Be more dicipline
Gue termasuk golongan orang yang gemar berencana but sucks in doing it. Jadi tahun ini, dengan segala macam dan sekian banyak rencana... I really do hope to be able to be dicipline enough to at least able to (start) execute them.

Having fun!
This is my last and probably the most important goal for this year. Apapun kesempatan yang akan dunia berikan untuk gue, I want to seize it dan I want to have fun in the process of seizing it.


So... Darlings, how about you? What do you write on your 2016 dream board?

No comments:

Post a Comment